Mengenai Saya

Foto saya
Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Berbagi Itu Indah

Minggu, 20 November 2011

Sea Games 2011 26th Jakarta-Palembang

    

     Pembukaan sea games 2011 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menyarankan dua provinsi cukup untuk menggelar SEA Games 2011 Indonesia, dengan alasan untuk mengurangi biaya operasional, serta mempermudah koordinasi penyelenggaraan.

    Upacara pembukaan dan penutupan dilaksanakan di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang. Palembang menyelenggarakan 20 cabang olahraga dari 38 cabang olahraga dan sisanya sebagai tuan rumah pendukung yaitu Jakarta.

    Pada tanggal 10 November 2010 di Palembang, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia memulai hitung mundur satu tahun menuju SEA Games 2011.

    Acara pembukaan sendiri akan digelar pada tanggal 11 November 2011. Tanggal ini dipilih karena keunikan angkanya yang semuanya menunjukkan angka sebelas: 11-11-2011

    Pembukaan SEA Games XXVI 2011 pada 11 November mendatang dipastikan membuat langit Palembang akan penuh warna-warni. Ya, ribuan kembang api akan jadi bagian dari kemegahan pembukaan yang dilaksanakan di Stadion Gelora Sriwijaya.

    Nolimits dipercaya sebagai perusahaan perakit kembang api untuk upacara pembukaan. Manajer Pemasaran Nolimits, Joko Samudra mengatakan untuk mendapatkan hasil maksimal, sebelas tenaga ahli dari Amerika Serikat akan didatangkan ke Palembang guna mendesain pesta kembang api.

    "Perusahaan kami telah menyediakan 4.000-5.000 buah kembang api untuk digunakan pada pembukaan SEA Games di Palembang," kata Joko.

    Ditambahkan Joko, pihaknya sedang menyiapkan peralatan dan posisi yang tepat untuk meletakkan kembang api di dalam dan sekitar stadion Jakabaring. Tenaga ahli akan tiba hari ini dan langsung bekerja karena perakitan kembang api akan memakan waktu kurang lebih empat hari dan akan ada uji coba

    "Semoga tidak ada kendala dalam perakitan dan pemasangan kembang api, namun untuk desain dan konsep acara masih jadi rahasia untuk kejutan saat pembukaan nanti," urai Joko.

    Joko mengungkapkan, sajian acara kembang api yang ditampilkan tidak kalah dengan upacara pembukaan Asian Games di Beijing, China tahun 2010 lalu. "Konsep dasar pesta kembang api akan berkiblat pada pembukaan Asian Games Beijing. Ini akan jadi pembukaan paling spektakuler sepanjang sejarah SEA Games," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar