Mengenai Saya

Foto saya
Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Berbagi Itu Indah

Sabtu, 28 Januari 2012

Timnas U-17 Hajar Makau


Timnas U-17 kembali memetik kemenangan di turnamen International Youth Invitation 2012 setelah menghajar Makau 4-1 di Po Kong Village Road Park, Sabtu (28/1).

Kemenangan itu membuka peluang timnas U-17 untuk menjadi juara turnamen yang diikuti empat negara ini. Timnas U-17 kini memuncaki klasemen sementara dengan nilai enam, diikuti tuan rumah Hong Kong yang mengoleksi poin tiga usai menggilas Singapura 5-1.

Dalam pertandingan ini, timnas U-17 sempat tertinggal lebih dulu ketika laga baru berjalan tiga menit. Tendangan bebas Kam Chi Hou tidak berhasil diantisipasi kiper Rafi Murdianto.

Pertahanan timnas U-17 kembali mendapat ancaman selang enam menit kemudian. Tendangan keras Cheong Ka Chon dalam kemelut di kotak penalti timnas U-17 berhasil ditepis Rafi.

Upaya timnas U-17 untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil di menit ke-34. Samsul Pellu memberikan umpan matang kepada Dimas Darmono yang dapat diselesaikan dengan baik untuk menjebol gawang Leong Kei In.

Selang lima menit kemudian, timnas U-17 berhasil membalikkan keadaan setelah tandukan Indra Kelana Nasution menyambut bola sepak pojok membobol gawang Makau. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Berhasil membalikkan keadaan, timnas U-17 mulai percaya diri. Tim besutan Indra Safri ini berusaha menekan pertahanan Makau untuk memperbesar keunggulan.

Pada menit ke-65, timnas U-17 sukses memperbesar keunggulan mereka melalui tendangan bebas Muhammad Hargianto. Tendangan keras I Wayan Eka Nanda berhasil menembus gawang Makau untuk mengubah papan skor menjadi 4-1 di menit ke-70. Skor itu bertahan hingga pertandingan usai.

Timnas U-17 akan menghadapi Singapura dalam pertandingan terakhir, Minggu (29/1). Sedangkan Makau berhadapan dengan Hong Kong. Hasil imbang sudah cukup membuat timnas U-17 menjadi kampiun.

Bravo Garuda Muda !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar